- Meningkatkan inovasi dengan mendorong keluarnya ide-ide baru
- Meningkatkan service kepada pelanggan dengan menyingkatkan response time
- Meningkatkan tingkat retensi karyawan dengan mengenali nilai dari karyawan
- Mengurangi operator dan menekan biaya dengan menghilangkan efisiensi
- Meningkatkan posisi dalam pasar dengan lebih cerdas dalam pasar
- Meningkatkan keberlangsungan perusahaan
- Meningkatkan persainga kelompok
- Membuat karyawan professional semakin efisien dan efektif
- Menyediakan dasar yang lebih baik dalam pembuatan keputusan seperti membuat atau membeli tekhnologi atau merger
- Meningkatkan komunikasi antar pekerja
- Meningkatkan sinergi antar pekerja
- Memastikan knowledge pekerja tinggal dalam perusahaan
- Membuat perusahaan fokus pada core business dan knowledge penting dalam perusahaan
Penutup
- KM sebagai suatu spirit yaitu pendekatan dari hati ke hati
- Ide harus fleksibel
- Buat dari data, informasi knowledge menjadi knowledgeable, knowledge creator/creating
- langkah pertama adalah merubah mindset di seluruh jajaran organisasi mengenai pentingnya share data, informasi dan aplikasi KM
- mampu interkoneksi (globalisasi) di lokal atau di organisasi dulu baru bicara globalisasi, mau diakses dan perlu Visi yang tajam
- ingin tahu lebih dominan unggul di iptek dan sharing data, informasi dan knowledge menuju ke wisdom
- budaya “learning and sharing “ ditumbuhkan dan dimulai dari yang sangat kecil, diri sendiri, dan sekarang
- Knowledge worker inti dasar adalah knowledge
- Tetap memelihara intelektual dengan banyak membaca perkembangan di bidangnya masing-masing dan menghasilkan suatu knowledge
- Memelihara spirit dengan cara voluntary
- Mengembangkan knowledge based system
0 komentar:
Posting Komentar